Ganjar Dukung Turnamen Antarsuporter, Demi Ciptakan Sepakbola Indonesia yang Kondusif!

Pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Viking dan Panser Biru melahirkan sebuah gagasan menarik. Senin (30/1/2023) malam, saat bertemu di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, mereka sepakat menggelar Turnamen Antarsuporter.

Awalnya Heru Joko yang dikenal sebagai Raja Viking mengusulkan Ganjar membuat kegiatan melibatkan suporter bola di seluruh Indonesia. Ganjar langsung terperanjat dengan ide tersebut.

“Kalau dibikin liga susah akomodasinya, yaudah turnamen aja. Turnamen Antarsuporter gitu,” kata Ganjar yang diamini oleh Heru serta Ketua Umum Panser Biru, Galih Eko Putranto atau yang dikenal Galih Ndog.

Ganjar mengatakan, ide-ide dari Viking dan Panser Biru bagus. Ganjar juga kagum dengan suasana kondusif yang tercipta pada pertemuan malam itu.

“Ini adalah silaturahmi yang keren abis karena mereka ternyata menceritakan kepada saya bagaimana menjaga kondusifitas dan kita mesti berpikir yang utama dan pertama adalah prestasi, suportivitas,” kata Ganjar.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Soal usulan Turnamen Antarsuporter, Ganjar sependapat bahwa kegiatan semacam itu bisa meredakan ketegangan yang acapkali terjadi antarsuporter.

“Iya dari kawan-kawan itu turnamen antarsuporter itu juga bisa meredakan ketegangan-ketegangan,” katanya.

Ganjar juga senang, baik Viking maupun Panser Biru mengusulkan banyak ide untuk menjaga kondusifitas suporter.

“Ternyata para suporter ini peduli banget sama sepakbola, ini temen-temen dari Viking umpama,” ujarnya.

Soal Turnamen Antarsuporter, Ganjar mendukung dan siap memfasilitasi. Bahkan Ganjar menawarkan agar turnamen itu digelar di Stadion Jatidiri.

“Kalau kemudian kita bikin turnamen antarsuporter yang main bola suporter itu Jatidiri tak pinjemin gratis nanti. Kalau perlu yang bayar saya. Tadi saya tawarkan bikin kongres suporter yuk, biar nanti ada Code of Conduct yang bisa dibuat,” tandasnya.

Baca Juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko mengatakan Turnamen Antarsuporter menjadi salah satu harapan yang disampaikan saat pertemuan dan mendapat respon baik dari Ganjar.

“Jadi hari ini mungkin kan harapannya banyak sama beliau,“ katanya.

Lewat gagasan Turnamen Antarsuporter itu, Heru yang juga disebut sebagai Raja Viking berharap ke depannya sepakbola tetap menjadi alat silaturahmi.

“Jangan ternodai sama kalah dan menang. Kita yang tua-tua harus menjaga, kadang yang suka rusuh kan anak-anak, kita yang tua harus memberi contoh, menjaga dan pasti sepakbola itu pemersatuan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum Panser Biru, Galih Ndog mengaku siap untuk menindaklanjuti gagasan Ganjar. Menurutnya selain bisa jadi ajang silaturahmi antarsuporter, juga menjadi hiburan tersendiri.

“Semoga bisa terealisasi ya, karena memang sepak bola itu arahnya kan hiburan. Jadi semoga nanti terealisasi lewat kita-kita suporter ini, saling komunikasi saling tukar ide dengan gimik-gimik yang dibuat agar sepak bola tidak melulu melihat sisi kekerasan saja,” katanya.

Galih menegaskan siap memfasilitasi kedatangan para suporter untuk mewujudkan Turnamen Antarsuporter itu.

“Insya Allah kalau memang kita semua sudah difasilitasi, kita siap buat teman-teman suporter datang ke Semarang ke Jawa Tengah untuk duduk bareng, main bola bareng. Karena sepak bola bagi suporter itu hiburan, maka kita yang ciptakan hiburan itu sendiri,” tandasnya.

Posted in Berita TerkiniOlahraga